Beranda | Artikel
Hadits Shahih tentang Keutamaan Surat-Surat Al-Quran (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)
Rabu, 8 April 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Ahmad Zainuddin

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

[sc:status-tematik-ustadz-ahmad-zainuddin-2014]

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Hadits Shahih tentang Keutamaan Surat-Surat Al-Qur’an

Tema yang kita angkat pada kesempatan kali ini adalah “Hadits Shahih tentang Keutamaan Surat-Surat Al-Quran”. Maksud tema ini adalah nantinya di dalam kajian ini, saya (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.–Red) akan menyebutkan hadits-hadits shahih yang menyebutkan tentang Surat yang ada dalam Al-Quran, misalkan Surat Al-Fatihah, keutamaannya apa? Kemudian Surat Al-Baqarah, keutamaannya apa? Maka itu adalah inti dari tema ini.

Keutamaan Surat Al-Fatihah

[35:49]
Dari ‘Abdullah bin ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma berkata:

بينما جبريل قاعد عند النبي صلى الله عليه وسلم سمع نقيضا من فوقه فرفع رأسه فقال هذا باب من السماء فتح اليوم لم يفتح قط إلا اليوم فنزل منه ملك فقال هذا ملك نزل إلى الأرض لم ينزل قط إلا اليوم فسلم وقال أبشر بنورين أوتيتهما لم يؤتهما نبي قبلك فاتحة الكتاب وخواتيم سورة البقرة لن تقرأ بحرف منهما إلا أعطيته

Ayo kita lanjutkan untuk menyimak keutamaan dari Surat-Surat Al-Quran lainnya dengan men-download atau mem-play ceramah agama ini sekarang juga.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Hadits Shahih tentang Keutamaan Surat-Surat Al-Qur’an

Jangan lupa untuk share tautan ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ serta bagikan hasil download Anda ke saudara-saudara Muslimin lainnya. Semoga bermanfaat bagi kaum Muslimin yang turut menyimak dan semoga bermanfaat pula sebagai penambah amal kebaikan kita, Aamiin.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/12794-hadits-shahih-tentang-keutamaan-surat-surat-al-quran-ustadz-ahmad-zainuddin-lc/